Arung Jeram Kesambon Menantang Jeram di Malang - Traveler Indonesia

Traveler Indonesia

Panduan Wisata Indonesia

Arung Jeram Kesambon Menantang Jeram di Malang Arung Jeram Kesambon Menantang Jeram di Malang
Menantang jeram dengan aktivitas rafting di arung jeram kesambon adalah pesona lain dari kota Malang. Temukan salah satu tantangan terbaik di jawa timur di... Arung Jeram Kesambon Menantang Jeram di Malang

Menantang jeram dengan aktivitas rafting di arung jeram kesambon adalah pesona lain dari kota Malang. Temukan salah satu tantangan terbaik di jawa timur di lokasi ini

Foto : raftingkasembon.blogspot.com

Arung jeram atau juga dikenal dengan istiah rafting adalah salah satu kegiatan menantang adrenalin yang digemari para penggiat aktivitas outdoor. Menantang derasnya arus sungai dengan jeram-jeram yang menghempas adalah sebuah kesenangan tersendiri bagi peminatnya. Dan di Malang arung jeram Kesambon adalah satu pilihan jalur rafting yang siap Kamu jajal.

Lokasi yang terbilang mudah dijangkau membuatnya semakin menarik untuk dijajal. Dari pusat kota Malang, Kamu bisa menempuh perjalanan ke arah barat, tepatnya menuju daerah Pujon Kesambon. Perhatikan petunjuk jalan di sepanjang jalur untuk menemukan lokasi dengan tepat.

Menjajal nyali dengan rafting di arung jeram Kesambon memang cukup menantang. Jeram bisa mencapai ketinggian dari 1 meter hingga 3 meter siap menghempas Kamu tepat di atas gelombang. Butuh lebih dari sekedar keberanian untuk bisa mengalahkan jeram yang tak jinak ini.

Foto : raftingkasembon.com

Konon arung jeram Kesambon memang yang tergarang di kawasan Jawa Timur. Jangan heran diperlukan kesiapan fisik memadai untuk bisa menantang jeram di kawasan ini. Sungai tak hanya berarus deras, tetapi memiliki beberapa titik curam dengan batuan-batuan besar dan putaran-putaran arus yang siap menggoyahkan tubuh Kamu di atas rakit.

Arung jeram Kesambon ini menggunakan jalur jeram dari sungai Sumber Dandang di desa Bayem Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang. Jalur arung jeram mencapai jarak sekitar 7, 5 km atau akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Bukan waktu yang singkat, jadi Kamu sangat disarankan mempersiapkan fisik yang prima sebelum siap bertarung menantang jeram. Jeram-jeram di jalur terkenal cukup ekstrim jadi tentu saja bagi amatir sangat disarankan untuk mencari rekan yang sudah cukup profesional.

Beruntung pengelola juga menyediakan pemandu profesional yang siap mendampingi Kamu yang masih amatir menjajal nyali di jalur jeram ini. Pemandu juga akan memberikan pengarahan sebelum proses rafting berjalan, termasuk posisi dan sikap badan yang tepat dalam menghadapi beragam jenis jeram.

Yang membuatnya menarik, kawasan jeram terbagi dalam 3 lokasi dengan 4 air terjun mini. Sedang sisanya sebenarnya tergolong berarus tenang tanpa jeram. Ini memberi Kamu kesempatan menikmati panorama cantik sepanjang sungai yang rupanya juga mencuri perhatian.

Di kiri dan kanan Kamu akan dimanjakan keindahan dataran tinggi Malang dengan panorama perkebunan, hutan-hutan asri dan sejumlah area persawahan. Di pagi hari sejumlah petani tampak sibuk dengan sawah-sawah mereka, abai sepenuhnya dengan keriaan yang Kamu alami di tengah sungai. Ini membuat Kamu seolah menyatu kembali dengan alam.

Jangan kaget, bila ditengah jalan pemandu sengaja membalikan rakit karet. Tentu saja Kamu tidak dalam kondisi berbahaya karena pemandu sudah memahami betul dimana lokasi berbahaya dan mana lokasi yang aman bahkan untuk Kamu turun dari rakit dan bermain langsung dengan air sungai yang berarus ringan. Apalagi sebenarnya Kamu mengenakan perangkat pengaman yangberstandar internasional.

Tak perlu ragu lagi, coba tantang keberanian Kamu dengan menjajal jeram di Arung jeram Kesambon. Bekali diri Kamu dengan latihan fisik dan pastikan kondisi tubuh Kamu dalam keadaan prima supaya lebih kuat untuk menantang jeram.

 

Baca juga Wisata Malang

Museum Angkut Wisata Edukasi Seru di Malang

Pesona Air Terjun Talun Malang

Batu Night Spectacular, Keseruan Suasana Malam di Malang

Kebun Teh Wonosari, Kawasan Agrowisata di Malang

 

Agung Surya

Suka motret dan jalan-jalan. Keliling Indonesia belum kecapaian. He he siapa tahu ada sponsor yang mau nyeponsori untuk keliling Indonesia.

Arung Jeram Kesambon Menantang Jeram di Malang

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arung Jeram Kesambon Menantang Jeram di Malang