Wisata Paralayang, Mengudara di Malang - Traveler Indonesia

Traveler Indonesia

Panduan Wisata Indonesia

Wisata Paralayang, Mengudara di Malang Wisata Paralayang, Mengudara di Malang
  Ini dia pesona kawasan wisata Paralayang yang penuh daya tarik. Jelajahi udara kota Malang dari atas dengan paralayang. Kini Kamu juga bisa menikmati... Wisata Paralayang, Mengudara di Malang

 

Ini dia pesona kawasan wisata Paralayang yang penuh daya tarik. Jelajahi udara kota Malang dari atas dengan paralayang.

Foto : Istimewa

Kini Kamu juga bisa menikmati kota Malang yang eksotis dari udara dengan menggunakan Paralayang. Aktivitas olahraga alam satu ini memang belakangan menjadi salah satu komoditi baru bagi pariwisata Malang.

Kota Malang, terutama kawasan Batu yang unik dengan topografi tanah yang berbukit-bukit dan ketinggian tanah yang berbeda-beda menjadikannya sangat apik untuk dinikmati dari atas. Aktivitas yang satu ini juga membantu Kamu lebih mampu menikmati semilir angin kencang nan sejuk khas perbukitan Malang.

Inilah ide yang mengawali diadakannya aktivitas wisata Paralayang di kota Malang. Dan kini aktivitas olahraga alam yang terbilang masih asing di masyarakat ini bisa dengan mudah diakses oleh pengunjung kota Malang.

Bagaimana cara untuk bisa menikmati aktivitas wisata Paralayang di Malang ini?

Sebenarnya tidak sulit, Kamu hanya perlu menempuh perjalanan ke kawasan perbukitan yang berada tak jauh dari Coba Rondo, salah satu kawasan air tejun yang ternama di kota Batu, Malang.  Tepatnya berlokasi di daerah Songgokerto, kota Batu, Malang.

Foto : Istimewa

Berada di sisi utara kawasan wisata Coban Rondo dan hanya sekitar 19 menit arah barat dari alun-alun kota Batu Malang. Atau sekitar 50 menit perjalanan ke arah barat laut dari alun-alun Kidul Dalem kota Malang.

Lokasi ini memang sedikit menantang untuk dicapai, mengingat lokasinya yang berada di salah satu puncak tertinggi kawasan perbukitan kota Batu. Karenanya siapkan kendaraan Kamu dengan baik untuk mampu menempuh jalur berkelok dan menanjak ini dengan mudah.

Tentu saja, perjalanan yang menantang ini terbayar ketika Kamu berhasil melayangkan kaki Kamu dari puncak bukit. Kamu yang amatir bisa mencoba paralayang tandem bersama para profesional. Pesona kawasan perbukitan dengan panorama alam khas  Malang yang cantik akan menjadikan Kamu lupa adrenalin Kamu sedang ditantang dengan olahraga ekstrim ini. Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar 350 ribu sekali terbang.

Tak puas hanya bermain dengan adrenalin dan keindahan Malang dari udara, coba petualangan lain yang tersedia di kawasan wisata ini. Salah satu yang banyak menjadi buah bibir adalah rumah kayu. Bangunan berdinding kayu ini menjadi bagian fenomenal dari trend selfie kekinian di kalangan traveler yang berkunjung ke destinasi wisata ini.

Sebenarnya Omah Kayu ini adalah sebuah penginapan yang disediakan untuk pengunjung yang berminat menikmati panorama indah perbukitan Batu dari jarak dekat. Tetapi lokasi dan bentuknya yang unik menjadikannya digemari oleh penggiat selfie.

Bangunan ini juga memiliki 6 kamar kabin yang terisi lengkap dengan fasilitias penginapan standar, seperti dipan dengan bantal dan gulingnya, peralatan makan, ruang duduk yang berhadapan dengan area ngarai curam dan kamar mandi memadai. Kamu hanya perlu menyediakan dana 350 ribu permalam dan perkabin.

Juga jangan lupa dengan dana 10 ribu untuk membayar tiket masuk ke dalam kawasan wisata  Paralayang dan kawasan Omah Kayu. Kawasan wisata murah meriah yang menyenangkan dan penuh daya pikat.

 

Baca juga Wisata Malang

Museum Angkut Wisata Edukasi Seru di Malang

Pesona Air Terjun Talun Malang

Batu Night Spectacular, Keseruan Suasana Malam di Malang

Kebun Teh Wonosari, Kawasan Agrowisata di Malang

Menantang Jerang di Arung Jeram Kesambon

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Agung Surya

Suka motret dan jalan-jalan. Keliling Indonesia belum kecapaian. He he siapa tahu ada sponsor yang mau nyeponsori untuk keliling Indonesia.

Wisata Paralayang, Mengudara di Malang

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wisata Paralayang, Mengudara di Malang